Salin Artikel

Asisten Dokter Ditemukan Tewas di Klinik Probolinggo

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Seorang pria ditemukan tewas dengan wajah bengkak dan hidung mengeluarkan darah di klinik tempatnya bekerja di Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Jumat (16/12/2022).

Pria tersebut adalah Purnomo (25), warga Dusun Krajan, Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk.

Menurut Kapolsek Besuk Iptu Ahmad Gandi, korban merupakan asisten dokter di klinik tersebut.

"Setiap harinya korban bekerja di klinik itu. Namun, dokter klinik tersebut tengah pulang ke Semarang sejak 5 hari yang lalu," kata Gandi, Sabtu (17/12/2022).

Gandi menambahkan, penemuan jenazah ini bermula ketika warga sekitar yang bernama Nur melihat kendaraan korban di depan klinik. Padahal biasanya korban datang ke klinik tersebut pada malam hari.

Kemudian Nur mengajak Maliatun, pemilik tempat yang disewakan kepada dokter klinik tersebut untuk mengecek ke dalam klinik.

Mereka terkejut saat melihat korban dalam kondisi tewas dengan muka bengkak dan hidung mengeluarkan darah. Selanjutnya keduanya memberitahu paman korban dan menghubungi anggota Polsek Besuk.

"Korban lalu dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan guna dilakukan visum dan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Gandi.

Gandi menerangkan, berdasar hasil olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan dokter, tidak terdapat indikasi kekerasan di tubuh korban.

"Teman korban sempat mengatakan bahwa korban mengeluh sakit saat bermain futsal beberapa hari sebelumnya," pungkas Gandi.

Petugas kamar mayat RSUD Waluyo Jati Mujiono mengungkapkan, keluarga menolak korban diotopsi sehingga penyebab kematian belum diketahui.

"Kalau diotopsi, cairan korban di lambung diperiksa ke laboratorium. Keluarga menolak diotopsi," tukas Mujiono.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/17/163257878/asisten-dokter-ditemukan-tewas-di-klinik-probolinggo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke