Salin Artikel

Pemkab Gresik Kirim 100 Kilogram Bandeng Segar untuk Korban Gempa Cianjur

Paket bantuan itu dibawa menggunakan empat kendaraan yang dilepas oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik, Jumat (16/12/2022).

Yani mengatakan, bantuan uang tunai yang disalurkan kepada korban gempa Cianjur itu berasal dari warga. Bantuan itu disalurkan masyarakat melalui Baznas. Sementara ASN dan pensiunan menyalurkannya lewat Korpri.

Dalam peket bantuan itu juga terdapat sejumlah kebutuhan dasar bagi pengungsi, seperti tenda, selimut, popok bayi, dan pembalut.

Selain itu ada 100 kilogram bandeng segar dan 1.000 bungkus olahan bandeng siap saji.

"Kami di jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik dan masyarakat, turut berempati atas musibah yang terjadi di Cianjur. Mudah-mudahan sedikit bantuan ini, bisa memberikan keringanan kepada saudara-saudara kita di Cianjur," ujar Yani saat melepas bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Jumat.

"Bahan makanan di sana (lokasi terdampak gempa) kebanyakan adalah mi instan. Oleh karenanya, kita sengaja kirim ikan bandeng ke sana sebagai sumber bahan makanan yang penuh gizi," ucap Yani.

Adapun bantuan tersebut dilepas secara simbolis oleh Yani bersama Sekda Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman di halaman kantor Bupati Gresik.

Sementara turut dalam rombongan, Kepala BPBD Gresik Darmawan yang bakal mengawal paket bantuan hingga Cianjur.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/16/233440778/pemkab-gresik-kirim-100-kilogram-bandeng-segar-untuk-korban-gempa-cianjur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke