Salin Artikel

Kloset Jongkok Tanpa Sekat di Malang Creative Center Viral, Ini Tanggapan Pemkot

Dalam video itu terlihat, kloset jongkok di toilet itu tanpa sekat atau dalam kondisi terbuka.

Warganet mempertanyakan pembuatan ruangan toilet itu. Sebab, orang yang hendak menggunakan kloset jongkok itu bisa dilihat oleh pengguna toilet lainnya.

Kloset jongkok tersebut terletak di toilet pria yang berada di lantai tiga. Di sisi lain, terdapat satu kloset duduk yang berada di dalam bilik atau terdapat sekat di toilet itu.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Malang R Dandung Djulharjanto mengatakan, kloset jongkok tanpa sekat itu sudah sesuai desain awal.

Ia menyebut, pembangunan infrastruktur gedung delapan lantai ini sudah selesai. Sedangkan pengelolaan gedung sudah diserahkan kepada Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang.

"Itu sudah selesai pembangunannya, sekarang kan sudah diserahkan ke Diskopindag Kota Malang. Kalau memang ada yang kurang nanti mereka yang nambah, misal nambah sekat itu," kata Dandung saat dikonfirmasi, Selasa (13/12/2022).

Pembangunan Gedung Malang Creative Center menghabiskan dana sekitar Rp 98 miliar. Dana itu diambil dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2021 senilai Rp 25 miliar dan APBD 2022 senilai Rp 73 miliar.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/14/194153478/kloset-jongkok-tanpa-sekat-di-malang-creative-center-viral-ini-tanggapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke