Salin Artikel

Terkena Batu yang Jatuh dari Tebing, Wisatawan Asal Surabaya Tewas di Air Terjun Madakaripura Probolinggo

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - CS (28), wisatawan asal Surabaya tewas usai kepalanya terkena batu berdiameter 30 sentimeter yang jatuh dari tebing di wisata Air Terjun Madakaripura, Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (13/12/2022).

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, batu tersebut jatuh dari atas tebing dan memantul mengenai kepala korban berjenis kelamin laki-laki tersebut.

Awalnya, korban beserta ketujuh rekannya berangkat dari Surabaya menuju Kabupaten Probolinggo untuk berwisata di Air Terjun Madakaripura sekitar puku 08.00 WIB.

Setelah berwisata kurang lebih 2 jam, korban beserta tujuh rekannya hendak kembali. Akan tetapi, baru berjalan beberapa meter dari air terjun, tiba-tiba batu berdiameter 30 sentimeter jatuh dari atas tebing dan memantul mengenai kepala korban.

"Akibat terkena batu tersebut, korban langsung meninggal di lokasi kejadian dengan luka di bagian kepala. Saat ini jenazah korban telah dibawa ke RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo," kata Arsya.

Arsya meminta petugas di wisata Air Terjun Madakaripura untuk memasang rambu-rambu imbauan tentang bahaya akan adanya potensi batu yang jatuh dari atas tebing.

"Akan kami lakukan peninjauan dan koordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata, khususnya pengelolaan Air Terjun Madakaripura untuk lebih memastikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung untuk memakai helm keselamatan," pungkas Arsya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/14/081058478/terkena-batu-yang-jatuh-dari-tebing-wisatawan-asal-surabaya-tewas-di-air

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke