Salin Artikel

Tak Hanya Rampok Uang Rp 400 Juta, Pelaku Juga Bawa Kabur Kalung dan Ponsel Milik Wali Kota Blitar

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan uang dan barang berharga yang diambil adalah milik wali kota dan istri yang berada di dalam kamar rumah dinas.

Yakni ponsel milik Wali Kota Blitar Santoso, uang tunai Rp 400 juta dan kalung yang dipakai di leher istri Wali Kota serta jam tangan.

Barang-barang yang diambil diperkirakan bernilai Rp 15 juta.

"Para pelaku mengambil sejumlah uang dan barang berharga milik wali kota dan istri di lokasi (kamar pribadi)," ujar Dirmanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/12/2022).

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono menerangkan, insiden perampokan tersebut terjadi di dalam rumah dinas Wali Kota Blitar sekitar pukul 04.00 WIB, Senin (12/12/2022).

Komplotan perampok yang diperkirakan berjumlah lima orang tersebut, masuk ke dalam rumah dinas melalui pintu sisi barat dan langsung menyekap tiga orang anggota Satpol PP yang sedang berjaga di pos.

"Pelaku sempat menyekap beliau (Wali Kota bersama istri) dan 3 penjaga. Tapi, kondisi Wali Kota dan istri saat ini baik-baik saja," katanya pada awak media di Kota Blitar.

Para komplotan perampok tersebut mengancam para korban untuk segera menunjukkan ruang penyimpanan harta benda yang terdapat di dalam rumah dinas.

"Beliau disekap dalam kondisi diancam pelaku untuk menunjukkan lokasi penyimpanan barang berharga di rumah dinas," ujar Argowiyono.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Asip Agus Hasani, Achmad Faizal | Editor : Krisiandi, Andi Hartik, Dheri Agriesta), TribunJatim.com

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/13/125500178/tak-hanya-rampok-uang-rp-400-juta-pelaku-juga-bawa-kabur-kalung-dan-ponsel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke