Salin Artikel

1 DPO Pengeroyok Penjual Nanas hingga Tewas di Gresik Ditangkap di Semarang

DPO yang berhasil diamankan berinisial TS (31), warga Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur.

Dengan ditangkapnya TS, kini ada enam pelaku pengeroyokan yang telah diamankan.

Yakni AER (33) warga Kecamatan Ngimbang, Lamongan. Kemudian DNA (19), AKE (18), ALS (28) dan AJP (19), keempatnya merupakan warga Kecamatan Driyorejo, Gresik.

"Kemarin malam, ditangkap di Semarang oleh jajaran Polsek Driyorejo. Saat ini sudah di Mapolres Gresik," ujar Kasat Reskrim Polres Gresik Iptu Aldhino Prima Wirdan, saat dikonfirmasi, Jumat (9/12/2022).

Aldhino menjelaskan, saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai peran pelaku TS dalam pengeroyokan tersebut.

"Pelaku ini (TS) sempat memberitahu pada pelaku lain, jika korban bukan anggota perguruan silat mereka. Kemudian bersama pelaku lain mengeroyoknya," kata Aldhino.

Kini masih tersisa satu pelaku berinisial FF (21) yang masih diburu. Adapun pihak kepolisian, mengklaim telah mengetahui posisi pelaku.

Seorang penjual nanas berinisial Eko dikeroyok hingga tewas oleh para pelaku Senin (14/11/2022) malam.

Penganiayaan itu disebabkan lantaran korban memakai kaus dari perguruan silat, tempat para tersangka bernaung. Padahal, korban ditengarai bukan merupakan anggota dari perguruan silat tersebut.

Sehari berselang korban Eko ditemukan warga sudah dalam kondisi meninggal dunia di rumah toko (ruko) Pasar Gadung, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Jawa Timur.

Oleh pihak kepolisian, para pelaku dijerat Pasal 170 ayat (2) dan (3) KUHP tentang aksi kekerasan sehingga menyebabkan seseorang meninggal dunia. Dengan ancaman hukuman, maksimal 12 tahun penjara.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/09/185756678/1-dpo-pengeroyok-penjual-nanas-hingga-tewas-di-gresik-ditangkap-di-semarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke