Salin Artikel

Tak Terdampak Abu Vulkanik Semeru, Penerbangan di Bandara Banyuwangi Berjalan Normal

Hasil pemeriksaan petugas dari otoritas bandara pada hari Senin (5/12/2022) menyatakan, Bandara Banyuwangi aman dari paparan abu vulkanik Gunung Semeru.

“Hasil Pemeriksaan belum ada dampak erupsi Gunung Semeru di Bandara Banyuwangi. Sehingga kita nyatakan Bandara Banyuwangi Aman,” kata Eksekutif General Manager Angkasa Pura II Cabang Bandara Banyuwangi Indra Gunawan, Rabu (5/12/2022).

Indra mengatakan, aktivitas penerbangan normal. Pesawat yang datang juga sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan berjalan lancar.

“Semunya sesuai dengan jadwal,” ungkap Indra.

Pihak bandara juga tidak menerima peringatan ASHTAM dari Airnav Indonesia yang berhubungan dengan erupsi Gunung Semeru. Airnav hanya mengeluarkan informasi arah angin.

“Airnav Indonesia hanya mengeluarkan informasi arah angin saja untuk Bandara Banyuwangi,” ujar Indra.

Meski begitu, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan di sekitar Bandara Internasional Banyuwangi, untuk mengetahui kondisi bandara terutama landasan pacu.

“Setiap hari akan tetap kita periksa di sekitar bandara, terutama di runway untuk mengetahui apa seteril atau tidaknya,” tutup Indra Gunawan.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/07/193825878/tak-terdampak-abu-vulkanik-semeru-penerbangan-di-bandara-banyuwangi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke