Salin Artikel

Rumah di Mojokerto Terbakar, Uang Rp 80 Juta Milik Penghuni Hangus

Akibat kejadian itu, tiga kamar di rumah tersebut hangus beserta barang-barang yang ada di dalamnya. Uang tunai sebanyak Rp 80 juta milik Sanusi juga hangus dilalap api.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Joko Supangkat mengungkapkan, kebakaran itu terjadi pada pukul 17.00 WIB.

Kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh tetangga korban. Pemicu kebakaran diduga akibat korsleting listrik di bagian belakang rumah.

“Yang tahu pertama kali itu tetangga korban. Saat itu katanya api memang sudah membesar, lalu saksi ini berteriak minta tolong,” ungkap Joko, saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa malam.

Dia menuturkan, pemilik rumah bersama para tetangganya sempat berusaha memadamkan api sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran.

Namun, upaya tersebut tak mampu menyelamatkan sebagian ruang di rumah milik Sanusi dari kobaran api.

Joko mengatakan, petugas yang dibekali dua unit kendaraan pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api di rumah Sanusi, sekitar pukul 18.00 WIB.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik tersebut, menyebabkan tiga kamar rusak akibat terbakar. Barang-barang di dalam kamar yang terbakar juga hangus.

“Ada tiga kamar yang terbakar, di dalamnya termasuk ada uang Rp 80 juta yang terbakar,” ujar Joko.

Dia memastikan, tidak ada korban jiwa ataupun terluka akibat kebakaran tersebut.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/06/225617978/rumah-di-mojokerto-terbakar-uang-rp-80-juta-milik-penghuni-hangus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke