Salin Artikel

Gubernur Khofifah Minta Jembatan Kajar Kuning Dibersihkan dari Abu Vulkanik Gunung Semeru

Jembatan yang baru diresmikan Khofifah tiga bulan lalu itu kini tertimbun material abu vulkanik yang masih panas setebal hampir satu meter.

"Kajar Kuning jembatan yang kita resmikan tiga bulan lalu rupanya juga ada tumpukan awan panas guguran," kata Khofifah.

Khofifah meminta Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk segera melakukan pembersihan abu vulkanik yang menutupi jembatan dan badan jalan untuk segera dibersihkan.

Menurutnya, jalan menuju Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo itu masih bisa dilewati kendaraan roda dua.

"Sebenarnya Kajar Kuning masih bisa dilewati jika segera dibersihkan, saya lihat tadi pagi sepeda motor masih bisa, tapi perlu diwaspadai karena masih cukup berbahaya," tambahnya.

Sementara, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, proses pembersihan abu vulkanik dari jembatan dan badan jalan akan mulai dilakukan besok (6/12/2022).

Meski nantinya sudah dibuka untuk bisa dilewati, Thoriq mengimbau agar warga tetap waspada dan tetap memperhatikan imbauan petugas.

"Tadi kami sudah berkoordinasi dan sudah diterjunkan alat berat untuk membersihkan material, rencananya mulai besok dikerjakan," pungkasnya.

Seperti diketahui, erupsi Gunung Semeru 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/06/093553378/gubernur-khofifah-minta-jembatan-kajar-kuning-dibersihkan-dari-abu-vulkanik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke