Salin Artikel

Remaja Surabaya Tepergok Bobol Supermarket di Gresik, Sempat Ceburkan Diri ke Tambak

Remaja ini kemudian diserahkan kepada polisi untuk diproses hukum.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Cerme AKP Musihram mengatakan, aksi pembobolan minimarket yang dilakukan oleh IB berlangsung Kamis (1/12/2022).

Setelah tepergok warga, pelaku sempat berupaya kabur dengan menceburkan diri ke tambak. Namun warga terus mengepung hingga akhirnya ia menyerah.  

"Tidak bisa mengelak, sebab warga sudah mengepung. Hanya bisa pasrah, kemudian diringkus oleh warga," ujar Musihram, saat dikonfirmasi, Senin (5/12/2022).

Musihram menjelaskan, warga sekitar mengetahui adanya upaya pembobolan setelah sirine di minimarket tersebut berbunyi. Kondisi itu juga membuat IB panik dan langsung kabur.

Dari hasil pemeriksaan penyidik Polsek Cerme, pelaku mengakui masuk ke minimarket melalui atap, dengan bermodal linggis kecil.

Namun saat hendak kabur membawa barang curian, sirine minimarket berbunyi yang membuat warga bereaksi.

"Dari pengakuan, sebelumnya sudah sempat beberapa kali melakukan aksi serupa di Surabaya," ucap Musihram.

Tidak hanya itu, polisi juga mendapati pengakuan dari pelaku, uang hasil pembobolan minimarket dalam kesempatan sebelumnya habis untuk bersenang-senang dengan rekan-rekannya.

Polsek Cerme kemudian berkoordinasi dengan Polsek Sukomanunggal Surabaya, tempat pelaku melancarkan aksi pada kesempatan sebelumnya.

"Sudah dijemput Polsek Sukomanunggal, karena yang bersangkutan masuk DPO. Sempat ditahan juga di Dinas Sosial Surabaya atas perbuatan yang dilakukan (pembobolan minimarket), tapi dia melarikan diri," kata Musihram.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/06/065146478/remaja-surabaya-tepergok-bobol-supermarket-di-gresik-sempat-ceburkan-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke