Salin Artikel

Tangkap 2 Pentolan Gangster di Surabaya, Polisi: Justru Makin Menjadi-jadi

SURABAYA, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya, Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, aksi brutal gangster di Surabaya, Jawa Timur, belum juga surut, bahkan semakin menjadi-jadi.

Meskipun, polisi telah menangkap dua pentolan gangster dari dua kelompok yang berbeda melalui sejumlah aksi sweeping beberapa hari terakhir.

"Ini justru makin menjadi-jadi, terakhir Jumat kemarin menyerang warung kopi di kawasan Kecamatan Keputih Surabaya," kata Yusep, Senin (5/12/2022).

Yusep menegaskan, polisi tak akan segan menembak para anggota gangster bila masih berani meresahkan warga Kota Surabaya.

Dia bersama dengan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino sudah bersepakat akan melakukan tindakan tegas terukur bila menemui gangster berbuat onar.

Pihaknya juga akan menangkap mereka dan menjeratnya dengan pasal kepemilikan senjata tajam, serta pidana lainnya jika melakukan aksi-aksi pemukulan atau perampasan.

Beberapa waktu terakhir, warga Surabaya diresahkan dengan aksi gangster. Mereka bergerak malam hari untuk menyerang kelompok lainnya dengan membawa motor dan senjata tajam.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/05/160723578/tangkap-2-pentolan-gangster-di-surabaya-polisi-justru-makin-menjadi-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke