Salin Artikel

Erupsi Gunung Semeru, Tim SAR Gabungan Sisir 3 Dusun di Lumajang

Ketiga dusun itu adalah Dusun Kamar Kajang di Desa Sumberwuluh dan Desa Kajar Kuning di Desa Sumberwuluh, serta Dusun Curah Kobokan di Desa Supit Urang.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Surabaya Haris Supardi mengatakan, Kantor SAR Surabaya menerjukan dua tim sejak Minggu (4/12/2022). Mereka langsung bergabung dengan unsur SAR lainnya.

"Hari ini tim SAR gabungan melakukan penyisiran di tiga wilayah dusun terdampak yakni Dusun Supit Urang, Dusun Kamar Kajang, dan Dusun Kajar Kuning," kata Haris saat dikonfirmasi, Senin (5/12/2022).

Haris menambahkan, personel khusus akan ditempatkan di Pos Pantau Gunung Sawur untuk memantau perkembangan Gunung Semeru.

Mereka tersebar di 12 titik pengungsian seperti di balai desa, rumah ibadah, gedung sekolah, lapangan, dan kantor kecamatan.

Belasan titik pengungsian itu yakni SDN 4 Supiturang, Masjid Supiturang, Masjid Nurul Jadid Pronojiwo, Balai Desa Oro-Oro Ombo, SMPN 2 Pronojiwo, SDN 2 Sumberurip, Balai Desa Sumberurip, Balai Desa Penanggal, Pos Gunung Sawur.

Lalu, Balai Desa Pasirian, Lapangan Candipuro, dan Kantor Kecamatan Candipuro.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/05/141331278/erupsi-gunung-semeru-tim-sar-gabungan-sisir-3-dusun-di-lumajang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke