Salin Artikel

Bobol Toko Pakaian di Ngawi, Komplotan Pencuri Bawa Kabur 1.180 Celana Jins Senilai Rp 220 Juta

Tiga orang tersebut adalah IJ (34) dan D (41), yang merupakan warga Pekalongan. Serta T (40), asal Karawang, Jawa Barat. Mereka adalah komplotan spesialis toko pakaian.

Pencurian dilakukan pada Jumat (4/10/2022) pukul 04.30 WIB. Saat itu IJ membobol toko dengan cara merusak gembok, sementara T menyiapkan mobil rental.

Sementara D bertugas untuk menjual barang curian ke wilayah Karawang, Jawa Barat. Hal tersebut diuangkapkan Kasat Reskrim Polres Ngawi Agung Joko Haryono pada Jumat (2/12/2022).

“T ini tugasnya menyiapkan mobil rental, sementara D ini tugasnya adalah menjualkan barang curian ke daerah Karawang, Jawa Barat. Mereka ini komplotan,” kata dia, JUmat.

Saa pencurian terjadi, penjaga toko berinisial SM sedang tidur di ruang belakang. Ia baru tahu toko yang ia jaga dibobol maling pada pukul 06.20 WIB.

Saat itu, toko dalam keadaan berantakan dengan celana jins berserakan di lantai. Sementara locker kasir dalam keadaan terbuka dan isinya raib.

“Pelaku berhasil membawa celana jins sebanyak 1.180 dan CCTV untuk kerugian mencapai Rp 220 juta,” ujar Agung

Berdasarkan pemeriksaan CCTV warga sekitar, polisi mengidentifikasi mobil yang dipakai pelaku. Polisi lalu melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

“Komplotan ini merusak saklar utama listrik dan decorder CCTV juga diambil,” ucap Agung.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita 90 lusin celana jins, uang Rp 2 juta, sebuah gembok, dan mobil Daihatsu Grandmax.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam Pasal 363 (1) ke 3e, 4e, 5e KUHP dan Pasal 480 (1) KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Sukoco | Editor : Dheri Agriesta)

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/03/204200378/bobol-toko-pakaian-di-ngawi-komplotan-pencuri-bawa-kabur-1.180-celana-jins

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke