Salin Artikel

Bayi Perempuan Ditemukan Menangis di Pekarangan Rumah Warga di Malang, Polisi Lakukan Penyelidikan

KOMPAS.com - Bayi perempuan ditemukan warga di Dusun Krajan, Desa Lumbangsari, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (1/12/2022). Diduga, bayi itu dibuang saat baru dilahirkan.

"Dari hasil olah TKP, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan keadaan tanpa baju dan posisi bayinya tengkurap. Diduga bayinya baru saja dilahirkan," kata Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik seperti dikutip TribunJatim.com.

Taufik mengatakan, awalnya, Suheri, ketua RT di Dusun Krajan, mendengar suara tangisan bayi dari pekarangan rumah warga sekitar pukul 4.10 WIB. Namun, ia tidak menghiraukan suara itu karena dikira hantu.

Kemudian, sekitar pukul 05.10 WIB, Karita juga mendengar suara tangisan bayi itu. Karita yang saat itu melintas di dekat pekarangan untuk berangkat sekolah, lantas mengeceknya.

"Saat saksi kedua ini mengeceknya ternyata ada bayi tanpa baju di lahan depan rumahnya. Selanjutnya saksi memberitahukan ke ibunya, Narmi," kata Taufik.

Karita dan ibunya kemudian melihat keberadaan bayi itu. Bayi diduga baru dilahirkan karena masih terdapat ari-ari.

Keduanya lalu melaporkan temuan bayi itu ke ketua RT. Setelah itu, bayi itu dibawa ke bidan di Desa Gading, Kecamatan Bululawang. Penemuan bayi itu juga dilaporkan ke Polsek Bululawang.

Saat ini, polisi sedang menyelidiki penemuan bayi itu. Bayi diserahkan ke Puskesmas Bululawang untuk perawatan lebih lanjut.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/02/083139478/bayi-perempuan-ditemukan-menangis-di-pekarangan-rumah-warga-di-malang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke