Salin Artikel

Sungai Meluap, Sejumlah Desa di Tuban Terendam Banjir

Banjir merendam Desa Brangkal, Kumpolrejo, Cengkong, Margosari, Sambungrejo, Parangbatu, Suciharjo, dan Selogabus, di Kecamatan Parengan.

Di Kecamatan Jatirogo, banjir merendam Desa Sugihan, Kenduruan, Sidorejo, dan Jambangan. Sementara di Kecamatan Bangilan, banjir merendam Desa Bangilan dan Mergoasri.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Sudarmaji mengatakan, banjir terjadi akibat meluapnya Kali Kening yang tidak mampu menampung debit hujan pada Rabu (30/11/2022).

"Ini dampak dari Kali Kening yang meluap, karena curah hujan di wilayah Blora dan Pati dan Rembang Jawa Tengah sangat tinggi sehingga menyebabkan banjir," kata Sudarmaji, kepada Kompas.com, Kamis (1/12/2022).

Selain itu, petugas BPBD masih fokus melakukan evakuasi terhadap korban banjir di wilayah Parengan yang terdampak cukup parah.

"Masih kita lakukan inventarisir dan kami masih fokus mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman dari banjir. Mereka kita evakuasi ke sanak keluarga terdekat," jelasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/01/144841478/sungai-meluap-sejumlah-desa-di-tuban-terendam-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke