Salin Artikel

Sosok Briptu Khoirul Anam di Mata Warga, Pemuda Tangguh yang Rajin Mengajar Anak-anak Mengaji

Jenazah Khoirul tiba di rumah duka pada Rabu (30/11/2022) siang. Keluarga pun meminta jenazah disemayamkan satu malam sebelum dimakamkan.

Upacara pemakaman di TPU Desa Milangsari dipimpin langsung oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri Kombes Pol Agusman.

Ratusan masyarakat Desa Milangasri turut mengantar kepergian Briptu Anumerta Khoirul Anam ke peristirahatan terakhir. Mereka mengikuti iringan mobil jenazah ke pemakaman yang berjarak sekitar satu kilometer dari rumah duka.

Kepala Desa Milangasri Anggit Ardiyanto mengaku mengenal sosok Briptu Khoirul sebagai sosok pemuda tangguh dan mandiri.

Sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), Khoirul merupakan anggota remaja masjid di desa tersebut. Khoirul pun dikenal sebagai pemuda yang rajin mengajar anak-anak desa setempat mengaji.

“Beliau adalah orang yang tangguh karena sejak kecil sudah tinggal bersama dengan kedua adiknya, karena kedua orangtuanya merantau. Setiap sore almarhum juga aktif mengajar ngaji anak-anak di masjid,” kata Anggit di Desa Milangasri, Magetan, Kamis.

Suwadi, tetangga Khoirul, mengaku mengenal pemuda itu sebagai sosok yang memiliki tekad kuat menjadi polisi.

"Almarhum bilang sama orangtuanya setelah menjalani pendidikan," kata Suwadi di Desa Milangasri.

Suwadi menambahkan, ayah Khoirul bekerja di Jakarta. Sementara sang ibu bekerja sebagai pekerja migran di Taiwan sejak Khoirul duduk di sekolah dasar.

"Almarhum tinggal di rumah hanya dengan kedua adiknya, dia membimbing adik-adiknya, " katanya.

Briptu Anumerta M Khoirul Anam merupakan salah satu polisi yang berada dalam helikopter milik Baharkam Polri yang jatuh di Belitung Timur, Bangka Belitung, Minggu (27/11/2022). 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/12/01/142709578/sosok-briptu-khoirul-anam-di-mata-warga-pemuda-tangguh-yang-rajin-mengajar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke