Salin Artikel

Angin Kencang Sebabkan Sejumlah Pohon Tumbang di Gresik, 2 Orang Terluka

GRESIK, KOMPAS.com - Hujan disertai angin kencang yang melanda Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, Jawa Timur, membuat beberapa pohon tumbang, Selasa (29/11/2022) sore. Tidak hanya menutup ruas jalan raya, pohon tumbang juga mengakibatkan dua orang terluka.

Kepala Bidang Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, FX Driatmiko Herlambang mengatakan, hujan disertai angin kencang di Desa Tumapel terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Angin berembus dari arah selatan.

"Ada lima pohon yang tumbang, juga ada pangkalan ojek yang roboh," ujar Miko-sapaan FX Driatmiko Herlambang, saat dikonfirmasi, Selasa.

Kapolsek Duduksampeyan, AKP Bambang Angkasa menjelaskan, pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang tidak hanya menutup ruas Jalan Raya Gresik-Lamongan. Namun, ada juga pohon tumbang yang menimpa pangkalan ojek hingga roboh.

"Kejadian itu membuat dua orang yang sedang berteduh di pangkalan ojek mengalami luka," ucap Bambang.

Dua orang yang menjadi korban adalah Karniti (56), warga desa setempat dan Sucipto (51), warga Desa Pandanpancur, Kecamatan Deket, Lamongan. Karniti mengalami luka pada kedua kaki, sementara Sucipto mengalami memar di bagian punggung.

"Korban sudah dibawa ke Puskesmas Duduksampeyan, selanjutnya dirujuk ke RSUD Ibnu Sina untuk penanganan lebih lanjut," kata Bambang.

Sementara itu, pohon tumbang yang menimpa Jalan Raya Gresik-Lamongan di depan Desa Tumapel membuat arus lalu lintas terganggu.

"Polisi bersama petugas BPBD Gresik dengan dibantu warga kemudian memotong pohon yang tumbang dan menghalangi jalan. Baru kemudian arus lalu lintas bisa kembali lancar," tutur Bambang.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/30/074816878/angin-kencang-sebabkan-sejumlah-pohon-tumbang-di-gresik-2-orang-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke