Salin Artikel

Briptu Lasminto, Kopilot yang Gugur dalam Kecelakaan Helikopter Polri Baru 8 Bulan Menikah

Kopilot helikopter Polri P-1103 yang jatuh di perairan Bangka Belitung tersebut dikenal sebagai sosok yang baik dan mudah bergaul.

Sering membantu 

Hal itu diungkapkan oleh Busairi (54) yang merupakan ayah mertua almarhum Briptu Lasminto.

"Orangnya baik. Sering menyapa dan traktir tetangga," kata Busairi, Selasa (29/11/2022). 

Menurut Busairi, Lasminto adalah sosok menantu yang mandiri. Lasminto kerap membantu memenuhi keperluan keluarganya di Banyuwangi. 

"Sering sekali. Saya tidak pernah minta tapi dia selalu kirim dan memenuhi kebutuhan kita di Banyuwangi," ujar Busairi. 

Lasminto tetap berusaha membantu pekerjaan di rumah Busairi, misalnya ketika membangun dapur rumah. 

"Dia ngaduk semen ya bisa. Padahal dia polisi tapi dia tidak sungkan untuk jadi kuli waktu di sini. Sempat saya cegah tapi dia enggak mau," ungkap Busairi. 

Baru 8 bulan menikah

Busairi menjelaskan, Lasminto menikah dengan anaknya, Miranda (26) di Banyuwangi sekitar delapan bulan lalu atau pada Maret 2022.

Busairi bercerita, Lasminto sempat berpacaran dengan anaknya tersebut selama 7 tahun.

Keduanya bertemu di Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi tahun 2015.

"Pacaran 7 tahun putus nyambung. Kemudian mereka menikah di Banyuwangi. Beberapa bulan kemarin sempat datang ke Banyuwangi. Sempat kita ajak ke Bali juga waktu itu," ungkapnya. 


Setelah menikah di Banyuwangi, Briptu Lasminto memboyong istrinya ke Serang, Banten. Sejak saat itu, dia mengaku jarang bertemu dengan anak dan menantunya itu. 

"Dapat dua minggu menikah langsung boyongan ke Banten," terang Busairi. 

Nelson, tetangga Lasminto di Banyuwangi mengaku jika sosok pria asal Banten tersebut dikenal sangat baik. Lasminto sering mentraktir para tetangga.

"Anaknya baik. Saya sempat jemput orangtuanya di Bandara. Kadang waktu ngobrol di rumah dia langsung pergi sebentar. Pulangnya dia bawa rokok satu-satu untuk tamunya ini," ujar Nelson. 

Sebelumnya, Helikopter P-1103 jatuh di perairan Buku Limau Bangka Belitung saat dalam perjalanan dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah menuju Tanjung Pandan, Belitung, Minggu (27/11/2022).

Ada empat kru dalam helikopter tersebut. Dua jenazah telah ditemukan, salah satunya adalah kopilot bernama Briptu Lasminto. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/29/201810778/briptu-lasminto-kopilot-yang-gugur-dalam-kecelakaan-helikopter-polri-baru-8

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke