Salin Artikel

Pasien Positif Covid-19 di Magetan Ditemukan Tewas Gantung Diri Saat Isolasi Mandiri

Kasubag Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo mengatakan, S sedang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19. Korban pertama kali ditemukan keluarganya.

"Keterangan keluarga sepekan terakhir, dia menjalani isolasi mandiri di rumah. Setelah divisum, dipastikan tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korbankorban," kata Budi melalui pesan singkat, Senin (28/11/2022). 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Rohmat Hidayat mengatakan, S dinyatakan positif Covid-19 pada 21 November. Sebelumnya, S sempat dirawat di Rumah Sakit Sayidiman.

"Tanggal 21 November pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sempat menjalani perawatan dan menjalani isolasi mandiri tanggal 23 November, " Katanya. 

Rohmat menambahkan, tenaga kesehatan dari Puskesmas Kawedanan sempat memantau kondisi S yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Karena terkonfirmasi positif Covid-19, S dimakamkan dengan protokol kesehatan.

"Petugas sempat melakukan kunjungan sebelum mendapat informasi pasien meninggal," Imbuhhya. 

Rinciannya, 11 pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Sayidiman Magetan dan enam pasien dinyatakan sembuh.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/28/123722178/pasien-positif-covid-19-di-magetan-ditemukan-tewas-gantung-diri-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke