Salin Artikel

Ledakan Tabung Elpiji 12 Kg di Surabaya, Rumah Porak-poranda, Suami Istri Terluka Bakar

Ledakan tersebut mengakibatkan rumah warga tersebut porak-poranda.

Tak hanya itu, pasangan suami istri Prayoga Kurniawan (49) dan Farida Wahyu Rukmini (49) yang merupakan penghuni rumah mengalami luka bakar.

Kronologi

Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat Rachmad mengatakan, kedua korban sempat mencium aroma gas yang menyengat dari dalam dapur.

"Pemilik rumah mencium bau gas sehingga pergi ke dapur untuk mengecek namun malah keliru menyalakan kompor," katanya, Jumat, seperti dilansir dari Surya.co.id.

Sesaat kemudian ledakan terjadi.

"Sehingga terjadi ledakan seketika, karena belum sempat membuka pintu sehingga ledakan mengakibatkan kerusakan sampai lantai 2," kata dia.


Suami istri dilarikan ke RS

Buyung menjelaskan kondisi rumah korban porak-poranda akibat ledakan.

"Semua pintu dan kaca jendela hancur akibat ledakan dan untuk barang-barang dari dalam rumah berhamburan ke luar," kata dia.

Bahkan pagar besi depan akses jalan utama rumah pun nyaris roboh.

Kapolsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya Kompol Hakim mengemukakan, suami istri pemilik rumah dibawa ke RS Wiyung Sejahtera untuk mendapatkan perawatan.

"Korban mengalami luka bakar sekitar 50 persen," tutur dia.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Kronologi Pasutri di Lakarsantri Surabaya Alami Luka Bakar Akibat Ledakan Tabung Gas Elpiji

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/25/131948978/ledakan-tabung-elpiji-12-kg-di-surabaya-rumah-porak-poranda-suami-istri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke