Salin Artikel

Pom Mini di Lamongan Terbakar, Diduga akibat Korsleting

Kapolsek Paciran Iptu Achmad Purnomo mengatakan, pihaknya mendapat laporan terkait kebakaran pom mini milik Ahmad Khoirul itu sekitar pukul 00.04 WIB.

Api yang membakar pom mini itu merembet ke rumah toko di lokasi kejadian.

"Benar (terjadi kebakaran). Diduga api berasal dari korsleting listrik mesin pompa, saat pengisian bahan bakar dari tangki ke dalam pom mini," ujar Purnomo, saat dikonfirmasi, Kamis.

Sementara Kasi Kedaruratan Pemadam Kebakaran (PMK) Lamongan Sukardi menjelaskan, api tidak hanya membakar ruko dari pom mini tersebut hingga ludes.

Api juga menyambar ruko lain milik Bahrul Ulum (31), yang digunakan sebagai konter pulsa.

"Satu orang dirawat di rumah sakit terdekat, mengalami luka akibat kesetrum. Beruntung tidak ada korban jiwa," kata Sukardi saat dikonfirmasi.

Sebanyak delapan petugas pemadam kebakaran dan dua kendaraan diterjunkan ke lokasi. Pemadaman juga dibantu personel polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Sempat terdengar ledakan dari pom mini, namun setelah pemadaman dan pembasahan sekitar 1,5 jam yang dilakukan, api berhasil dikendalikan," tutur Sukardi.

Untuk kerugian material yang dialami, Sukardi memprediksi mencapai Rp 70 juta. Selain menghanguskan pom mini, api juga membakar etalase dan barang dagangan milik Bahrul.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/24/141317778/pom-mini-di-lamongan-terbakar-diduga-akibat-korsleting

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke