Salin Artikel

Bertengkar, Ayah di Jombang Tabrak Lari Anaknya Sendiri, Pelaku Sempat Dihakimi Warga

Pelaku tak disebutkan namanya tersebut kemudian ditangkap warga setelah ban mobilnya terlepas. Ia pun menjadi bulan-bulanan warga hingga babak belur.

Kasus tersebut terjadi di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang pada Selasa (22/11/2022).

Pelaku sebelumnya sempat cekcok dengan anaknya, Adi Wijaya (45), warga Kelurahan Mojoroto, Kota Kediri, Percecokan tersebut membuat pelaku emosi dan langsung menabrak anaknya hingga korban luka parah.

Warga yang mengetahui aksi tabrak lari ini mencoba mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya di wilayah Peterongan, Kabupaten Jombang yang berjarak sekitar 7 kilometer dari lokasi tabrakan.

Saat dikonfirmasi, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Jombang, Ipda Anang Setyanto membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya pengemudi yang kabur usai menabrak anaknya sendiri di wilayah Mojoagung tertangkap saat berusaha memasuki gang masuk perkampungan di wilayah Peterongan.

Aksi massa berhasil dihentikan petugas yang langsung mengamankan pelaku.

"Ditangkap oleh warga di jalan masuk kampung, Keplaksari, Peterongan. Kemudian dihakimi sama warga, lalu diamankan sama petugas lantas," kata Anang saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa.

Pelaku yang babak belur kemudian dilarikan ke Puskesmas Peterongan.

Anang tak menampik jika sebelum terjadi kasus tabrakan, sempat terjadi cekcok antara korban dan pelaku. Keduanya juga membawa mobil sendiri-sendiri.

Saat ini pihaknya masih menangani kasus tersebut.

“Kendaraan yang terlibat sudah kita amankan di Kantor Sat Lantas. Untuk sementara ini kejadian lakanya (kecelakaan) dulu yang kita terima. Soal faktor penyebabnya kira-kira apa, nanti dilimpahkan ke Reskrim," ujar Anang.

Sementara itu video aksi kejar-kejaran antara pelaku dan warga viral di media sosial

Dalam video tersebut, terlihat kondisi mobil sudah rusak parah ketika dikejar warga. Pelaku mengendarai mobil dengan kondisi ban pecah sampai pelek depan terlepas.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Moh. Syafií | Editor : Andi Hartik), Tribunnews.com

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/23/151600078/bertengkar-ayah-di-jombang-tabrak-lari-anaknya-sendiri-pelaku-sempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke