Salin Artikel

2 Nelayan Bawean Gresik yang Dilaporkan Hilang akibat Angin Kencang Ditemukan Selamat

GRESIK, KOMPAS.com - Dua orang nelayan yang merupakan bapak dan anak di Kepulauan Bawean, Gresik, Jawa Timur, ditemukan selamat. Sebelumnya, keduanya dilaporkan hilang saat bencana angin kencang melanda Kepulauan Bawean pada Kamis (17/11/2022).

Dua nelayan itu adalah Kholik dan anaknya, Tarisan, warga Desa Sidogedungbatu, Kepulauan Bawean.

"Alhamdulillah, kesemuanya (nelayan) telah ditemukan dan dalam keadaan selamat. Terakhir ditemukan itu warga Desa Sidogedungbatu yang dalam kapal motor itu ternyata berisi bapak dan anak, keduanya selamat," ujar Camat Sangkapura, Muhammad Syamsul Arifin saat dihubungi, Senin (21/11/2022).

Dua nelayan itu ditemukan di sebelah timur Pulau Bawean, atau di sekitar Pulau Masalembu pada Sabtu (19/11/2022). Ia ditemukan oleh sesama nelayan dalam kondisi mesin kapal motor yang ditumpangi rusak.

"Keduanya, bapak dan anak warga Desa Sidogebangbatu ini ditemukan di Pulau Masalembu sekitar 55 mil dari Bawean, Sabtu (19/11/2022)," ucap Syamsul.

Menurut Syamsul, kapal yang digunakan dua nelayan itu biasanya ditumpangi satu orang. Karena itu, ia bersyukur bapak dan anak itu ditemukan dalam kondisi selamat.

"Memang biasanya satu kapal itu bawa satu orang saat melaut, tapi kemarin Kholik bersama anaknya Tarisan. Kami bersyukur ditemukan, alhamdulillah dalam kondisi selamat dan sehat semuanya," kata Kepala Desa Sidogedungbatu, Supar.

Sebelumnya, pada Kamis (17/11/2022), lima nelayan dinyatakan hilang akibat angin kencang yang melanda Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur.

Awalnya, dua nelayan asal Kecamatan Sangkapura, Rusdi dan Jalil, yang ditemukan dalam keadaan selamat. Menyusul kemudian, nelayan atas nama Saidi asal Desa Lebak juga ditemukan selamat. Hingga akhirnya, dua nelayan yang merupakan bapak dan anak juga ditemukan selamat.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/21/222716978/2-nelayan-bawean-gresik-yang-dilaporkan-hilang-akibat-angin-kencang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke