Salin Artikel

Penjual Nanas Tewas Dianiaya di Gresik, Polisi Tangkap 5 Terduga Pelaku

Eko ditemukan tewas di salah satu rumah toko (ruko) di Pasar Gadung, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Jawa Timur.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Gresik Iptu Aldhino Prima Wirdan mengatakan, sebanyak lima orang telah ditangkap terkait kasus dugaan penganiayaan itu.

"Total sudah ada lima orang. Terbaru, satu orang yang sudah menyerahkan diri dengan diantarkan oleh orangtuanya, tadi subuh," ujar Aldhino, saat dihubungi, Senin (21/11/2022).

Aldhino menjelaskan, terduga pelaku penganiyaan yang sudah ditahan polisi yakni AE (22), DN (18), MA (18), AJ (18), dan AL (29). Sementara dua terduga pelaku masih diburu polisi.

"Kami sudah memberikan himbauan kepada orangtuanya, agar keduanya segera menyerahkan diri. Apalagi, kami juga sudah mengantongi identitas mereka," ucap Aldhino.

Aldhino menyebut, polisi akan menyambut baik jika kedua terduga pelaku yang masih buron menyerahkan diri. Polisi, kata dia, akan melakukan pencarian hingga kedua orang itu ditemukan.

"Sudah pasti (terus dilakukan pencarian), karena kasus ini sudah menjadi atensi dari Bapak Kapolres. Jadi kepada keduanya bisa juga menyerahkan diri dengan diantar oleh orangtuanya seperti (terduga lain) yang sudah-sudah lebih dulu," kata Aldhino.

Korban ditemukan di salah satu ruko di Pasar Gadung, Selasa (15/11/2022). Warga Desa Sumberojo, Kecamatan Malo, Bojonegoro, itu baru tiga bulan berjualan nanas di Pasar Gadung.

Sebelumnya, Kapolres Gresik AKBP M Nur Azis menyebut, korban tewas diduga akibat tindak penganiayaan yang menyebabkan korban tewas. 

"Setelah kami lakukan penyelidikan dan pemeriksaan, memang ada bekas kekerasan. Ada saksi-saksi yang melihat itu (penganiayaan)," tutur Nur Azis, saat dikonfirmasi, Kamis (17/11/2022).

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/21/193446278/penjual-nanas-tewas-dianiaya-di-gresik-polisi-tangkap-5-terduga-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke