Salin Artikel

Rumah Warga Nganjuk Rusak Diterjang Angin Kencang, Pemkab Beri Bantuan Rp 10 Juta

Rumah milik milik pasangan Nardi (59) dan Ismiati (48), itu mengalami rusak sedang. Kerusakan itu terdapat di atap rumah Nardi yang berbahan galvalum.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk Abdul Wakid membenarkan rusaknya rumah Nardi gara-gara diterjang angin kencang.

Wakid menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Nganjuk untuk memperbaiki rumah Nardi.

“Dana perbaikan rumah akibat bencana ada di Dinas Perkim (DPRKPP). Sudah kami koordinasikan dengan Perkim, akan segera ditindak lanjuti,” papar Wakid kepada Kompas.com, Jumat (18/11/2022).

“Segera ditindaklanjuti, proses pencairan anggaran. Sesuai hasil asesmen bantuan berkisar Rp 10 juta,” ungkap Agus.

Selain rumah Nardi yang mengalami rusak sedang, lanjut Agus, pihaknya juga mendapat laporan dua rumah warga yang juga terdampak angin kencang pada Kamis (17/11/2022).

“Yang dua rumah cuma gentingnya melorot,” pungkas Agus.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (17/11/2022) sore.

Akibatnya, belasan pohon dilaporkan tumbang. Beberapa ruas jalan pun aksesnya sempat tertutup. Kini belasan pohon yang tumbang telah dievakuasi petugas.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/18/132844578/rumah-warga-nganjuk-rusak-diterjang-angin-kencang-pemkab-beri-bantuan-rp-10

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke