Salin Artikel

Pria di Kediri Ditemukan Tewas di Samping Sapi yang Dikawinkannya

KEDIRI, KOMPAS.com- Sugiono (70), warga Desa Semanding, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ditemukan tewas di samping sapi yang sedang dikawinkannya.

Peristiwa yang terjadi pada Rabu (16/11/2022) itu bermula saat Sugiono pamit kepada istrinya, Suharti (66), untuk pergi ke rumah Bonadi, tetangganya, untuk mengawinkan sapi.

Sesampainya di tujuan, Sugiono lantas mengawinkan sapinya dengan sapi milik Bonadi. Sugiono mengawinkan sapi itu seorang diri karena Bonadi sedang tidak ada di rumah.

Beberapa saat kemudian, Suratman (80), tetangga Bonadi, yang penasaran dengan suara-suara kencang sapi, mendatangi lokasi.

Dia kaget mendapati Sugiono sudah dalam posisi telentang tak bernyawa di dekat sapi yang dikawinkan itu. Lalu, Suratman meminta pertolongan warga.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Pagu, Ajun Komisaris Polisi Agus Sudarijanto mengatakan, tim Inafis Polres Kediri dan petugas medis puskesmas setempat telah diturunkan ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan fisik terhadap jenazah.

"Hasilnya tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan. Murni karena sakit," ujar Agus Sudarijanto, Kamis (17/11/2022).

Hal tersebut, kata Agus, diperkuat dengan keterangan keluarga bahwa korban mempunyai riwayat penyakit jantung. Bahkan, dua hari sebelumnya juga mengeluhkan sakit sesak napas.

Pihak keluarga korban juga menolak dilakukan autopsi dan menerimanya sebagai suatu musibah.

"Keluarga bikin surat pernyataan menolak autopsi," pungkasnya.

Kini, jenazah korban sudah dimakamkan oleh keluarganya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/17/135300078/pria-di-kediri-ditemukan-tewas-di-samping-sapi-yang-dikawinkannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke