Salin Artikel

Butuh Biaya Persalinan Istri, Pria di Tuban Nekat Curi Gabah di Penggilingan

Tersangka terpaksa mencuri lantaran terhimpit kondisi ekonomi keluarga. Kepada polisi, ia mengaku sedang membutuhkan biaya persalinan istrinya yang sedang hamil besar.

Kepala Kepolisian Sektor Kerek, AKP Darmono mengatakan, kasus pencurian padi tersebut terjadi di Desa Tengger Wetan, Kecamatan Kerek, Tuban, Minggu (13/11/2022).

Warga sekitar biasa menyimpan padi yang akan digiling berjejer di teras tempat penggilingan padi sambil menunggu pintunya dibuka.

Melihat tumpukan padi berjejer, tersangka pun mengambil sekarung padi dan mengangkutnya menggunakan sepeda motor yang dikendarainya.

Saat itu, pemilik padi melihat aksi tersangka pencurian H.

Saat ditanya pemiliknya, tersangka justru melarikan diri dan membuat warga lainnya curiga dan mengejar tersangka hingga tertangkap.

"Tersangka ditangkap warga dan diikat agar tidak lari, kemudian diserahkan ke Polsek Kerek," kata AKP Darmono, saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (16/11/2022).

Saat diinterogasi petugas kepolisian, tersangka yang mengaku bekerja serabutan itu sedang terhimpit ekonomi keluarga.

Berdasarkan keterangannya kepada polisi, tersangka memiliki satu orang anak dan istrinya sedang hamil tua dan membutuhkan biaya untuk persalinan.

"Untuk penyidikan kasus pencurian tersebut saat ini sudah dilimpahkan ke Polres Tuban," ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/16/143455478/butuh-biaya-persalinan-istri-pria-di-tuban-nekat-curi-gabah-di-penggilingan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke