Salin Artikel

Mobil di Banyuwangi Terbakar, Pemilik Sempat Bersihkan Busi dengan Pertalite

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Sebuah mobil sedan timor nomor polisi P 1416 WR milik Saman (53), seorang juru parkir Indomaret Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur, terbakar, Minggu (13/11/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Kendaraan milik warga Dusun Krajan, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, itu terbakar beberapa saat usai menghidupkan mesin.

Mobil sedan berwarna biru metalik itu terbakar di tengah jalan raya utama Jember-Banyuwangi.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kalibaru, Iptu Yaman Adinata mengatakan, sebelum terbakar, mobil itu mengeluarkan asap dari bagian kap mesin.

"Sekitar 10 menit kemudian mobil tersebut hendak dipindahkan ke timur jalan. Namun, saat menyeberang, dari dalam kap mesin mobil muncul asap," ungkap Yaman.

Mengetahui ada kepulan asap yang keluar dari dalam kap, korban langsung berusaha menepikan mobilnya dan bergegas memadamkan api.

"Dengan alat seadanya dan dibantu oleh warga, sekitar pukul jam 09.15 WIB, api berhasil dipadamkan," ungkap Yaman.

Yaman menjelaskan, sebelum mesin mobil itu dihidupkan, pemilik sempat membersihkan busi mobil menggunakan BBM jenis Pertalite.

"Kesimpulan sementara api berasal dari korsleting sistem perapian, bagian mobil yang terbakar hanya kap mesin," ujar Yaman.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian material ditaksir sebesar Rp 5 juta.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/13/165003378/mobil-di-banyuwangi-terbakar-pemilik-sempat-bersihkan-busi-dengan-pertalite

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke