Salin Artikel

Diduga Kurang Konsentrasi, Pemotor Tabrak Pengayuh Becak hingga Tewas

BLITAR, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu kendaraan roda dua dan becak terjadi di Jalan Tanjung, Kota Blitar, Jawa Timur, Minggu (13/11/2022) dini hari.

Akibatnya, pengayuh becak bernama Dariyana (66), warga sekitar lokasi kejadian di Kelurahan Pakunden, meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Staf Humas Polres Blitar Kota Aipda Supriyadi mengatakan korban mengalami luka pada bagian kepala akibat terjatuh ke aspal jalan usai berbenturan dengan sepeda motor.

"Korban penarik becak meninggal beberapa saat setelah tiba di rumah sakit," ujar Supriyadi saat dikonfirmasi Kompas.com.

Menurut Supriyadi, kecelakaan diduga terjadi akibat pengemudi sepeda motor Honda PCX Nopol AG 6578 OAL dengan nama inisial ADP (22) melaju dalam kecepatan tinggi.

ADP, warga Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar itu, sedang membonceng pacarnya, AF (22), warga Desa Sumberkembar, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar ketika kecelakaan terjadi.

Di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikemudikan ADP menabrak bagian belakang becak yang dikayuh Dariyana.

"Sepeda motor maupun becak bergerak ke arah yang sama. Jadi becak ditabrak dari belakang sehingga korban terjatuh dan membentur aspal jalan," jelasnya.

Menurut Supriyadi, diduga kecelakaan itu terjadi akibat pengemudi sepeda motor kurang konsentrasi sehingga tidak menyadari adanya becak di depan.

Akibat kecelakaan itu, ADP dan AF mengalami luka ringan.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/13/150819378/diduga-kurang-konsentrasi-pemotor-tabrak-pengayuh-becak-hingga-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke