Salin Artikel

Kunjungi Surabaya, Sekjen PDIP Bicara Soal Pertemuan Relawan Pro Jokowi dengan Prabowo

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menanggapi pertemuan Ketua Umum (Ketum) relawan pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, dengan Ketum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto.

Hasto mengatakan, pihaknya tak mau menanggapi pergerakan relawan, mereka hanya akan merespons hal yang dilakukan partai politik (parpol).

Pasalnya, menurut Hasto, pergerakan relawan di dunia politik terbilang "cair" dan bisa berubah sesuai dengan "arah angin".

"Yang saya tanggapi parpol, kalau relawan-relawan itu kan cair, bisa berubah sesuai arah angin," kata Hasto saat ditemui Tribunnews.com di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Jumat (11/11/2022).

Selain itu, dia menjelaskan, alasannya menolak menanggapi pergerakan relawan jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dan lebih memilih fokus terhadap parpol karena partai politik lebih kokoh dan memiliki struktur organisasi yang tercatat.

"Parpol kan kokoh, ketua umum kokoh, struktur kokoh, pergerakan kokoh," ujar Hasto.

Sebelumnya, relawan Projo bertemu dengan sejumlah petinggi parpol untuk menyampaikan hasil musyawarah rakyat (Musra) dalam pencarian pemimpin untuk Pilpres mendatang.

Salah satu petinggi parpol yang dikunjungi relawan Projo adalah Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Prabowo menerima kunjungan relawan Projo di rumahnya yang terletak di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Kamis (10/11/2022).

Dalam pertemuan yang berlangsung secara tertutup itu, Prabowo menerima hasil Musra yang telah dilakukan di sejumlah daerah.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/12/050000578/kunjungi-surabaya-sekjen-pdip-bicara-soal-pertemuan-relawan-pro-jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke