Salin Artikel

Lagi, Mobil Daihatsu Zebra Hangus Terbakar di Kota Malang

MALANG, KOMPAS.com - Satu unit kendaraan mobil Daihatsu Zebra terbakar di halaman SMK Ardjuna 2, Jalan Teluk Pelabuhan Ratu, RT 1 RW 3, Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (9/11/2022) pagi.

Sehari sebelumnya, Selasa (8/11/2022), mobil jenis yang sama juga terbakar di Jalan Sasando, Kelurahan Tunggulwulung, Kota Malang.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Blimbing, Kompol Yanuar Rizal Ardianto mengatakan, mobil yang terbakar bernomor polisi N 1484 EH berwarna biru gelap. Mobil itu terbakar sekitar pukul 05.30 WIB.

Saat itu, pemilik mobil bernama Budi Safii (59) yang merupakan guru di SMK tersebut hendak memanasi mobil. Kemudian, saat dinyalakan, mesin mobil tak kunjung hidup.

"Tidak berapa lama, muncul asap dari bagian mesin. Setelah itu, pemilik mobil penasaran dan melihat ke arah mesin. Kemudian ada asap, terus menjadi kobaran api dan membesar," kata Yanuar, Rabu.

Kobaran api itu pun langsung membakar seluruh bagian mobil. Pemilik mobil sempat berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Tapi karena api tidak padam, kemudian warga menghubungi PMK (Pemadam Kebakaran) Kota Malang," katanya.

Yanuar mengatakan, dugaan penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik di bagian mesin mobil.

"Diduga, kebakaran tersebut terjadi karena korsleting arus pendek kelistrikan pada mobil," katanya.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, Teguh Budi Wibowo menuturkan, pihaknya menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan 10 personel untuk menangani kejadian tersebut.

"Petugas kami tiba sekitar pukul 06.00 WIB, kami langsung bergerak memadamkan api, kemudian juga melakukan pendinginan," katanya.

Teguh menyebut, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 30 juta.

"Nihil korban, hanya kerugian materi yang dialami oleh pemilik mobil diperkirakan sampai Rp 30 juta," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/09/132527278/lagi-mobil-daihatsu-zebra-hangus-terbakar-di-kota-malang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke