Salin Artikel

Tertangkap Basah Bobol Kotak Amal Mushala, Pria Asal Gresik Diikat Warga di Pohon

S tertangkap basah oleh warga setempat saat menghitung uang curian dari kotak amal di lokasi.

Kepala Desa Belahanrejo M Nur Huda mengatakan, warga awalnya mencurigai gelagat S di Mushala Syiarudin, Senin (7/11/2022) pukul 10.00 WIB.

Warga lalu mengamati gerak-gerik S. Tak berapa lama, S mencongkel kotak amal dan menghitung uang yang diambil.

"Begitu ketahuan langsung ditangkap oleh warga, kemudian (sempat) diikat di pohon mangga yang ada di mushala. Seorang diri, naik sepeda motor," ujar Nur Huda, saat dikonfirmasi, Selasa (8/11/2022).

Nur Huda menjelaskan, warga setempat mewaspadai gerak-gerik pelaku karena kotak amal di mushala itu sudah beberapa kali dibobol maling.

Saat melihat orang asing, warga berinisiatif mengawasinya. Kecurigaan warga pun tak meleset karena menangkap basah S mencuri kotak amal.

"Sudah ketiga kalinya (kecurian). Jadi untuk menghindari amuk warga yang geram, pelaku kemudian diserahkan ke polisi," ucap Nur Huda.

"Mengaku baru pertama kali mencuri di Musala Syiarudin, sementara motifnya mencuri untuk membayar kontrakan rumah. Dari tangan pelaku, diamankan uang sebesar Rp 857.800,” kata Dante.

Selain uang tunai, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti alat mencongkel kotak amal dan STNK motor yang dipakai pelaku.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/08/195055778/tertangkap-basah-bobol-kotak-amal-mushala-pria-asal-gresik-diikat-warga-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke