Salin Artikel

2 Ruko Tertimpa Pohon Tumbang di Kota Batu, Arus Jalan Sempat Dialihkan

Kejadian itu sempat membuat adanya pengalihan arus lalu lintas selama penanganan pohon tersebut.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati mengatakan, pihaknya telah menurunkan petugas kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas.

Pengendara dari arah Jalan Dewi Sartika menuju Jalan Raya Oro-Oro Ombo dialihkan sementara waktu ke Jalan Sultan Agung.

Langkah itu ditempuh sebab pohon tumbang mengakibatkan setengah badan jalan tertutup yang menyulitkan pengendara untuk lewat.

"Untuk saat ini (saat dihubungi sekitar pukul 17.15 WIB) arus lalu lintas telah kembali normal, penanganan pohon tumbang sudah dilakukan (oleh petugas BPBD dan lainnya)," kata Lya saat dihubungi via telepon pada Selasa (8/11/2022).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu mengatakan, penyebab pohon tumbang dikarenakan kondisi pohon jenis sono beserta akar sudah lapuk.

Untuk kondisi pohon yang tumbang dengan diameter 40 sentimeter dan tinggi 20 meter.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan luka. Penanganan dilakukan dengan memotong dan membersihkan pohon tumbang tersebut hingga pukul 16.30 WIB.

"Kejadian itu mengakibatkan tertimpanya 2 ruko yang ada di depannya, tapi bagian depannya saja, tidak ada korban," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/08/184306578/2-ruko-tertimpa-pohon-tumbang-di-kota-batu-arus-jalan-sempat-dialihkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke