Salin Artikel

Di Balik Penangkapan 2 Pemeran Video Mesum "Kebaya Merah" di Surabaya

KOMPAS.com - Polisi tangkap dua orang diduga pemerah video mesum "kebaya merah".

Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur dan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya pada hari Minggu (6/11/2022).

Keduanya diketahui merupakan warga Surabaya. Saat ini pemeriksaan masih dilakukan oleh Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim.

"Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Farman.

Diduga direkam Juni 2022

Sementara itu, polisi menduga video itu direkam pada Juni 2022. Lokasi rekaman diduga kuat di sebuah hotel di Jalan Sumatra, Kota Surabaya.

Menurut Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, Komisaris Polisi (Kompol) Muchammad Fakih, dugaan tersebut diperkuat dari keterangan pemilik hotel kepada polisi.

"Setiap sudut lokasi dicocokkan, dari posisi kamar mandi, tulisan yang menempel di dinding, hingga wallpaper yang ada di atas tempat tidur, diduga sama dengan yang ada di video," katanya.

Bukan pegawai hotel

Selain itu, rekaman itu diduga adalah rekayasa dari kedua pelaku. Dugaan tersebut muncul usai polisi mengetahuia bahwa wanita di video bukan pegawai hotel tersebut.

"Pihak hotel memastikan pemeran wanita dalam video tersebut bukan pelayan hotel," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam video mesum berdurasi 16 menit itu ada seorang perempuan mengenakan kebaya merah yang berperan melayani seorang tamu hotel.

Kamar 1710

Farman menjelaskan, video mesum itu direkam di kamar 1710. Saat itu pemeran wanita memakai baju tradisional mirip adat Bali. 

Sebelumnya sempat diduga lokasi perekaman video di wilayah Provinsi Bali. 

"Sempat ada dugaan lokasinya di Bali, karena kebayanya mirip kebaya khas Bali," terang Farman.

"Saya pastikan kamar dalam video tersebut berada di salah satu hotel di Jalan Sumatera Surabaya. Kita sudah periksa dan sudah kami pastikan," imbuhnya.

(Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal | Editor : Andi Hartik)

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/07/152908978/di-balik-penangkapan-2-pemeran-video-mesum-kebaya-merah-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke