Salin Artikel

Jembatan Ambles di Jalur Pantura Lamongan, Pengendara Diminta Waspada

Amblesnya jembatan, diketahui terjadi pada Jumat (4/11/2022) dini hari sekitar pukul 00.35 WIB.

Hingga saat ini, kendaraan terpantau masih diperbolehkan melintas di lokasi dengan perlahan.

"Kendaraan masih bisa lewat samping jembatan yang masih aman, atau yang tidak ambles. Namun kami imbau pengendara untuk tetap waspada dan hati-hati," ujar Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno, kepada awak media, Jumat (4/11/2022).

Aris menjelaskan, sembari menunggu proses perbaikan yang bakal dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), pihak kepolisian melakukan sejumlah upaya alternatif dalam rangka pengamanan. Salah satunya, dengan menempatkan personel di lokasi dan menandai titik jembatan yang ambles.

"Kami tempatkan mobile siaga, juga sudah menandai titik yang ambles," ucap Aris.


Kendati masih diperbolehkan melintas, Aris meminta para pengendara waspada dan lebih berhati-hati saat melintasi lokasi.

Pihak kepolisian juga sudah mulai mempersiapkan jalur alternatif bagi para pengendara, untuk persiapan mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas.

"Kami juga sudah koordinasi dengan jajaran Polres Tuban, untuk mengurangi intensitas kendaraan yang akan melintas di lokasi. Termasuk, sudah menghubungi PPK 4.5 (BBPJN) agar segera dilakukan perbaikan," tutur Aris.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/04/151610078/jembatan-ambles-di-jalur-pantura-lamongan-pengendara-diminta-waspada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke