Salin Artikel

Seorang Pria Diduga Tertimbun Longsor di Poncokusumo, BPBD Malang Lakukan Pencarian

Sampai saat ini, puluhan personel gabungan masih melakukan pencarian.

"Tim gabungan melakukan penggalian material dengan cara disemprot, untuk mempersingkat proses pencarian," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Sadono Irawan melalui sambungan telepon, Rabu (2/11/2022).

Sadono mengatakan, laporan warga tertimbun longsor itu diterima dari salah satu rekan korban.

Awalnya, Ahmad Amin dan rekannya, Ilham (30), mengendarai motor beriringan. Ahmad berada di posisi belakang.

Tak lama berselang, Ilham menyadari Ahmad tak berada di belakangnya. Ia pun putar balik dan mendapati ruas jalan tertimbun longsor.

"Mereka awalnya berjalan beriringan menggunakan sepeda motor masing-masing, hendak melakukan ojek bambu. Karena tidak kelihatan akhirnya Ilham putar balik, dan melihat jalan yang sebelumnya dilalui sudah tertimbun lonsor," ujarnya.

Melihat kondisi itu, Ilham menduga kuat korban tertimbun longsor. Sehingga ia melaporkan peristiwa itu ke keluarga korban dan perangkat desa.

"Situasi saat kejadian, di kawasan tersebut cuacanya hujan cukup deras, sehingga mengakibatkan tebing di pinggir jalan longsor dan menutup akses jalan," jelas Sadono.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/11/02/103937878/seorang-pria-diduga-tertimbun-longsor-di-poncokusumo-bpbd-malang-lakukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke