Salin Artikel

Diduga Terseret Arus Saat Berenang, Bocah Asal Tulungagung Tenggelam di Sungai

Petugas gabungan dan warga mencari korban di aliran Sungai Song, Desa Mojosari, Kecamatan Kauman, Tulungagung. Korban berinisial MWZ (12), merupakan warga Kecamatan Kauman.

Peristiwa itu bermula ketika korban menyusul tiga rekannya yang sedang memancing di pinggir Sungai Song. Karena cuaca panas, empat anak itu berenang di tepian sungai.

Ketika berenang, sejumlah rekan korban memperingatkan bocah itu agar tak berenang ke tengah sungai karena dalam. Apalagi, korban diduga tak bisa berenang.

“Korban diduga terseret arus ke tengah. Karena tidak pandai berenang akhirnya tenggelam,” kata Kapolsek Kalangbret AKP Siswanto di lokasi kejadian, Senin.

Mengetahui korban tenggelam, tiga rekannya pergi meninggalkan lokasi dan memberitahu keluarga korban.

“Karena masih anak-anak, tidak bisa berbuat banyak atau minta pertolongan kepada warga terdekat. Tapi memberi tahu keluarganya,” ujar Siswanto.

Warga bersama petugas melakukan pencarian hingga Senin petang, tetapi korban belum ditemukan. Tim SAR gabungan dari BPBD dan relawan melakukan penyisiran hingga radius satu kilometer.

“Petugas gabungan melakukan pencarian menyisir aliran sungai,” terang AKP Siswanto.

Saat ini, arus di Sungai Song cukup deras dan memiliki kedalaman lebih dari dua meter. Pihaknya juga meminta bantuan tim Basarnas Pos SAR Trenggalek,untuk melakukan pencarian.

“Sudah kami kordinasikan dengan tim Basarnas Trenggalek, untuk proses pencarian lanjutan. Mudah mudahan segera ditemukan,” ujar AKP Siswanto.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/31/205309878/diduga-terseret-arus-saat-berenang-bocah-asal-tulungagung-tenggelam-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke