Salin Artikel

Perempuan 13 Tahun di Sampang Diduga Diperkosa 9 Remaja, Keluarga Lapor Polisi

Selain itu, dua pelaku diduga masih tetangga korban.

Berdasarkan keterangan paman korban, Zainul Arifin, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (22/10/2022). Sebelum kejadian, korban diajak pergi oleh pacarnya.

Namun, korban tak kunjung pulang hingga larut malam. Paman korban khawatir karena keponakannya itu tak biasa pulang larut malam apalagi pergi bersama laki-laki.

“Karena tak kunjung pulang, kami dan tetangga menunggu korban di pintu gang masuk ke rumah korban. Akhirnya, pukul 03.00 WIB dini hari, korban pulang diantar oleh dua pemuda di mana salah satu dari mereka bukan pacarnya,” terang Zainul Arifin melalui sambungan telepon, Senin (31/10/2022).

Kedua pemuda yang mengantar korban lalu diinterogasi warga. Motor dan ponsel mereka sempat disita.

Berdasarkan pengakuan pemuda itu, mereka menghabiskan malam minggu sambil nongkrong di sebuah kafe.

“Interogasi sekitar 15 menit. Pengakuan mereka tidak mengarah kepada tindakan kriminal sehingga motor dan ponsel diserahkan kembali,” imbuh Zainul.

“Kami tahu di mana tinggal mereka berdua dan identitasnya karena sudah diantar pulang secara baik-baik ke rumahnya masing-masing,” ungkapnya.


Tiba di rumah, keluarga lalu menginterogasi korban. Remaja perempuan itu lalu mengaku telah diperkosa sembilan orang, salah satu pelaku merupakan pacarnya.

“Keeseokan harinya kami langsung melaporkan pemerkosaan ini ke Kepala Desa dan juga ke Polsek Robatal. Bahkan laporan juga disampaikan ke Polres Sampang,” terang Zainul.

Selain melaporkan kasus tersebut ke polisi, pihak keluarga melakukan visum ke rumah sakit dr Muhammad Zyn Sampang. Hasil visum menunjukkan bahwa korban telah mengalami pemerkosaan.

“Sempat berubah-ubah hasil visumnya. Pertama negatif. Namun setelah visum didampingi oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Sampang, hasilnya positif,” tandasnya.

Meski telah membuat laporan delapan hari lalu, para tersangka tak kunjung ditangkap oleh polisi.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sampang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Iwan Nugraha membenarkan telah menerima laporan dugaan pemerkosaan itu.

Polisi pun masih mendalami kasus itu dan mengidentifikasi terlapor.

“Statusya saat ini masih penyidikan,” kata Iwan saat dikonfirmasi.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/31/203152378/perempuan-13-tahun-di-sampang-diduga-diperkosa-9-remaja-keluarga-lapor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke