Salin Artikel

KM Mila Jawa Indah yang Angkut 84 Penumpang Karam di Sumenep, Polisi: Semuanya Selamat

"Lambung kapal bocor akibat membentur karang. Tak lama kemudian kapal pun karam di Perairan Gayam Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep," kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti saat dihubungi, Senin.

Widiarti menjelaskan, peristiwa karamnya KM Mila Jawa itu bermula saat kapal yang dinakhodai Mahrawi (50), hendak bertolak dari Pelabuhan Gayam Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, menuju Pelabuhan Kalbut, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Senin sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapal itu mengangkut 84 penumpang yang terdiri dari 71 penumpang dewasa dan enam anak-anak, serta tujuh anak buah kapal.

Sekitar pukul 10.10 WIB, KM Mila Jawa Indah menabrak batu karang setelah berlayar beberapa meter dari tempat lego jangkar.

Melihat kejadian tersebut, masyarakat di pelabuhan Gayam dan para pemilik perahu segera membantu mengevakuasi para penumpang.

"Seluruh penumpang berhasil dievakuasi ke dermaga, tidak ada korban jiwa dan semuanya selamat," tuturnya.

Kendati tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, polisi tetap mendata kerugian materiel yang diderita penumpang dan pemilik kapal.

"Total kerugian materiel berkisar Rp 500 juta baik dari penumpang yang barangnya tenggelam hingga pemilik kapal yang mengalami kerusakan," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/31/162834578/km-mila-jawa-indah-yang-angkut-84-penumpang-karam-di-sumenep-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke