Salin Artikel

Jembatan di Desa Darungan Jember Ambruk akibat Banjir, BPBD: 300 Warga Terdampak

Akibatnya, ratusan warga yang tinggal di Dusun Tulis dan Dusun Palangan terisolasi. Pemerintah Desa Darungan pun akan membangun jembatan darurat untuk membuka kembali akses transportasi warga.

Kepala BPBD Jember Sigit Akbari menjelaskan jembatan ambruk akibat arus sungai yang deras disertai lumpur dan kayu. Jembatan itu diduga tak kuat menahan beban sehingga ambruk.

“Ada sekitar 300 KK yang terdampak, jembatan itu akses mereka,” kata Sigit kepada Kompas.com, via telepon, Jumat (28/10/2022).

Untuk melakukan aktivitas sehari-hari, warga terpaksa melewati jalur alternatif yang jaraknya cukup jauh, sekitar 10 kilometer.

Sigit mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Musyawarah Pimpinan Kecamatan Tanggul untuk mencari solusi terkait jembatan yang ambruk akibat longsor itu.

Sementara itu, Kepala Desa Darungan Syukron A Rafiq menambahkan, pihaknya akan meminta bantuan sejumlah pihak untuk membangun jembatan darurat.

“Kami berupaya mencari solusi agar warga tetap bisa melewati jalur ini,” ucap dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/28/181700378/jembatan-di-desa-darungan-jember-ambruk-akibat-banjir-bpbd-300-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke