Salin Artikel

Saat Sejumlah Pejabat Probolinggo Jajal Kendaraan Listrik Sesuai Arahan Jokowi

Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Dandim Letkol Arif Budi Cahyono, Kajari David P. Bursa, menjajal motor listrik di sekitar alun-alun dan jalur Pantura dengan pengawalan mobil polisi.

Motor listrik itu rencananya akan digunakan untuk menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Kendaraan listrik tersebut dinilai akan menjadi moda transportasi masa depan.

Pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai ini diharapkan dapat diaplikasikan untuk berbagai keperluan karena dilengkapi dengan teknologi sistem deteksi, artificial intelligence, dan big data.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, pihaknya melakukan uji coba motor listrik sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo untuk menyukseskan kendaraan listrik untuk operasional kedinasan.

"Kami Forkopimda Kabupaten Probolinggo, sedang melakukan uji coba. Kekurangan dan kelebihan dari kendaraan listrik ini nantinya kami sampaikan kepada pimpinan," kata Arsya, Jumat.


Arya menyebutkan, uji coba yang dilakukan untuk menjajaki pemilihan kendaraan listrik yang tepat dan sesuai dengan tantangan di wilayah masing-masing.

Apalagi kondisi geografis Kabupaten Probolinggo terdiri dari dataran rendah dan dataran tinggi.

Dia berharap kendaraan listrik yang terpilih nantinya cocok untuk menunjang tugas kedinasan di wilayah.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/28/113959378/saat-sejumlah-pejabat-probolinggo-jajal-kendaraan-listrik-sesuai-arahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke