Salin Artikel

Takut Diamuk Massa, Pria di Jember Ceburkan Diri ke Sungai Usai Tepergok Curi Motor

JEMBER, KOMPAS.com – SM, warga Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur, tepergok warga saat hendak mencuri sepeda motor pada Selasa (25/10/2022). SM lantas melarikan diri dengan cara menceburkan diri ke sungai karena khawatir diamuk massa.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Semboro, AKP Sholihin Agus Wijaya mengatakan, kasus pencurian itu bermula saat tersangka SM hendak mencuri sepeda motor di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sumberbaru. Namun, aksinya diketahui oleh warga hingga melarikan diri.

“Aksi pelaku diketahui oleh pemilik sepeda motor lalu dikejar,” kata Sholihin kepada Kompas.com via telepon, Rabu (26/10/2022).

Ketika dikejar warga, tersangka SM yang sudah terdesak menceburkan diri ke Sungai Bondoyudo. Dia tidak berani naik ke atas sungai karena khawatir diamuk massa. Kemudian, warga melaporkan kasus tersebut kepada aparat kepolisian.

Ketika polisi datang, tersangka SM akhirnya naik dari dasar sungai dan menyerahkan diri. Polisi menemukan kunci T yang digunakan pelaku untuk mencuri sepeda motor.

“Dia juga mengaku kalau melakukan pencurian sepeda motor,” tambah dia.

Akhirnya, pelaku dibawa ke Mapolsek Semboro untuk mempertanggungjawabkan perbuatnnya. Tersangka SM dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/26/170646878/takut-diamuk-massa-pria-di-jember-ceburkan-diri-ke-sungai-usai-tepergok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke