Salin Artikel

Kades Minggiran Benarkan Pendaki yang Hilang di Gunung Lawu adalah Warganya

Kepala Desa Minggiran Munirudin membenarkan Ali merupakan warganya.

"Tadi pagi kami dan pihak Polsek ke rumahnya, tapi enggak ada orang," ujar Munirudin pada Kompas.com, Rabu (26/10/2022).

Menurut Munirudin, rumah itu dihuni istri dan tiga anak Ali. Sedangkan Ali selama ini bekerja di Solo sebagai sales sebuah produk kecap.

"Dari informasi tetangga, istri dan anaknya kemarin pergi ke Kertosono, Nganjuk (rumah orangtua Ali)," Kades Munir menambahkan.

Ali sendiri merupakan warga Kertosono yang menetap di Minggiran usai menikah dengan warga setempat.

Usai menikah, mulanya Ali bekerja sebagai penjual tanaman.

Dia lalu bekerja sebagai sekuriti di gudang kecap, yang baru saja beroperasi di samping rumahnya.

"Dari sekuriti itu lalu ikut bagian penjualan," lanjut Munir.


Ali lantas pindah lokasi bekerja di Solo karena pabriknya membuka cabang gudang di sana. Ali pun tinggal di gudang itu sembari menjalankan tugasnya sebagai sales.

Sebelumnya diberitakan, Ali Rahmatullah dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Lawu yang berada di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah itu.

Dia diketahui mendaki dari jalur Cemoro Sewu dan melakukan registrasi di pos pendakian pada 15 Oktober 2022 dan belum kembali hingga sekarang.

Tim pencarian yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan, TNI, Polri, dan unsur lainnya tengah memulai pencarian, Rabu (26/10/2022). 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/26/114300178/kades-minggiran-benarkan-pendaki-yang-hilang-di-gunung-lawu-adalah-warganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke