Salin Artikel

Polisi Limpahkan Berkas 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan ke Kejati Jatim

Ketiga tersangka itu adalah Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris, dan Security Officer Suko Sutrisno, serta berkas tersangka tiga polisi yang dijadikan satu.

Tiga polisi dimaksud adalah Komandan Kompi Brimob Polda Jatim AKP Hasdarmawan, Kabag Ops Polres Malang Wahyu Kompol Setyo Pranoto, dan Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi.

"Hari ini penyidik Ditreskrimum Polda Jatim setelah bekerja maraton selama kurang lebih 25 hari berhasil menuntaskan berkas perkara untuk tahap I," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto.

Penyidik gabungan Bareskrim dan Polda Jatim kata dia tidak berhenti pada pelimpahan tahap I.

"Kegiatan penyidikan terus berlangsung sambil menunggu petunjuk jaksa dari penelitian berkas yang dilimpahkan," terangnya.

Dalam berkas perkara tersebut, seluruh tersangka disangkakan dengan pasal yang sama, yakni Pasal 359 KHUP dan atau Pasal 360 KUHP dan atau Pasal 103 ayat (1) Jo pasal 52  UU RI no 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan.

Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Jatim Sofyan Salle mengatakan, pihak kejaksaan memiliki waktu paling lama 14 hari untuk menentukan berkas itu lengkap atau tidak.

"Apabila tidak lengkap tentu berkas ini akan kami kembalikan, diberikan petunjuk-petunjuk guna memenuhi syarat untuk dilimpahkan ke pengadilan," ucapnya. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/25/174641878/polisi-limpahkan-berkas-6-tersangka-tragedi-kanjuruhan-ke-kejati-jatim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke