Salin Artikel

Video Viral Pengendara Motor di Surabaya Hendak Curi Kabel PT KAI, Pelaku Akhirnya Ditangkap

Aksi pengendara motor itu sempat terekam dalam video yang diunggah warga dan viral di media sosial.

Pelaku percobaan pencurian kabel PT KAI itu ditangkap di rumahnya, Kecamatan Asemrowo, Surabaya, Senin (24/10/2022) pukul 19.30 WIB.

Pelaku berinisial MS (45) itu ditangkap oleh tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya. Dalam penangkapan itu, polisi juga menyita motor matik merek Honda PCX yang dipakai pelaku saat mencoba mencuri kabel PT KAI pada Jumat (21/10/2022).

"Alhamdulillah, pelaku sudah diamankan tim Jatanras. Sekarang masih kami periksa lebih lanjut," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana di Surabaya, Senin (24/10/2022).

Mirzal mengaku, polisi langsung melakukan penyelidikan dan menginterogasi sejumlah saksi di tempat kejadian perkara setelah mendapat laporan kasus percobaan pencurian kabel PT KAI di Jalan A Yani, Surabaya.

Polisi kemudian mendapatkan petunjuk mengenai identitas dan keberadaan pelaku.

"Jadi kami langsung bergerak dan menangkap pelaku yang berada di Jalan Tambak Dalam Utama, Gang Buntu, Kecamatan Asemrowo, Surabaya. Tadi sampai Polrestabes Surabaya pukul 19.30 WIB," ujar Mirzal.

Meski demikian, penanganan kasus percobaan pencurian kabel PT KAI itu akan diserahkan ke Polsek Wonocolo karena laporan awal diterbitkan di sana.

"Kami back up kasus, penanganan nanti di Polsek Wonocolo karena LP di sana," ungkap Mirzal.

Sebelumnya diberitakan, seorang pengendara sepeda motor Honda PCX putih tanpa plat nomor tertangkap kamera hendak mencuri satu rol kabel di perlintasan kereta api di Jalan A Yani, Surabaya, Jawa Timur.

Aksi pencurian kabel itu terekam dalam sebuah video berdurasi kurang dari dua menit yang viral di media sosial sejak Jumat.

Dalam video tersebut, pengendara yang hendak mencuri kabel itu sempat ditegur warga. Namun, pria yang belum diketahui identitasnya itu tak takut sama sekali.

Bahkan pria yang mengenakan kemeja kotak-kotak, bercelana pendek hitam dan bertopi itu, mendekati warga yang merekam aktivitas itu. Pria itu bahkan melontarkan perkataan bernada ancaman dan menantang warga melapor ke polisi.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/25/070306678/video-viral-pengendara-motor-di-surabaya-hendak-curi-kabel-pt-kai-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke