Salin Artikel

Kronologi Pawang Ular di Trenggalek Tewas Digigit King Kobra, Berawal dari Korban Ganti Air Minum di Kandang

KOMPAS.com - Imam Rokhani, warga Dusun Winong, Desa Ngrayung, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, Jawa Timur, yang dikenal sebagai pawang ular, tewas digigit king kobra yang dimilikinya, Minggu (23/10/2022).

Kepala Satpol PPK Trenggalek Triadi Atmono mengatakan, hewan berbisa tersebut menggigit korban saat Imam mengganti air minum di kandang. Di dalam kandang itu terdapat dua ekor king kobra berukuran besar.

“Jadi sekitar pukul 03.00 WIB Minggu (23/10/2022) dini hari, pemilik bernama Imam Rokhani hendak mengganti air minum ular tersebut. Ketika memasukkan tangannya ke dalam kandang ular tersebut, tangan korban digigit,” ujarnya, Minggu.

Imam sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedomo, Trenggalek. Namun, ia meninggal dunia pada Minggu siang.

“Di tengah perjalanan menuju rumah sakit, korban sudah tidak sadarkan diri. Hingga akhirnya pihak rumah sakit, menyatakan, bahwa korban meninggal dunia,” ucapnya.


King kobra dipelihara selama 5 tahun

Menurut Triadi, ular king kobra tersebut sudah dipelihara oleh korban selama lima tahun.

Ular itu memiliki panjang 2,5 meter dan 4,5 meter.

“Besar sekali ular ini, karena sudah lama dipelihara oleh pemiliknya selama lima tahun,” ungkapnya.

Usai kejadian tersebut, petugas pemadam kebakaran dan satpol mengevakuasi dua king kobra itu dari dalam rumah. Evakuasi dilakukan petugas berketerampilan khusus yang dibekali peralatan khusus. Evakuasi dua ekor ular itu berlangsung secara hati-hati.

“Ular kami bawa ke kantor (Satpol PPK) untuk diamankan. Karena ukuran besar, kami taruh dalam kotak terpisah,” tuturnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Trenggalek, Slamet Widodo | Editor: Pythag Kurniati)

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/24/080927378/kronologi-pawang-ular-di-trenggalek-tewas-digigit-king-kobra-berawal-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke