Salin Artikel

2 Ular King Kobra Berukuran Besar di Trenggalek Gigit Pemiliknya hingga Tewas, Sudah Dipelihara 5 Tahun

Ular tersebut kemudian dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran dan petugas Satpol PP Kabupaten Trenggalek.

Dipelihara 5 tahun

Dua ekor ular jenis king kobra tersebut adalah milik Imam Rokhani, warga Dusun Winong, Desa Ngrayung, Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Warga menyebut pemilik ular berbisa itu sebagai pawang ular.

Kepala Satpol PPK Trenggalek Triadi Atmono menjelaskan, dua ekor ular berbisa jenis king kobra tersebut, memiliki panjang 2,5 meter dan 4,5 meter.

“Besar sekali ular ini, karena sudah lama dipelihara oleh pemiliknya selama lima tahun,” ujar Triadi.

Digigit saat hendak ganti air minum

Ular kobra tersebut menggigit Imam Rokhani ketika dia hendak mengganti air minum.

“Jadi sekitar pukul 03.00 WIB Minggu (23/10/2022) dini hari, pemilik bernama Imam Rokhani hendak mengganti air minum ular tersebut. Ketika memasukkan tangannya ke dalam kandang ular tersebut, tangan korban digigit,” terang Triadi.


Meninggal dunia

Korban sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedomo Trenggalek, hingga akhirnya meninggal dunia pada Minggu (23/10/2022) siang.

“Di tengah perjalanan menuju rumah sakit, korban sudah tidak sadarkan diri. Hingga akhirnya pihak rumah sakit, menyatakan, bahwa korban meninggal dunia,” terang Triadi.

Beberapa video yang beredar menunjukkan aksi Imam Rokhani bermain dengan ular king kobra tersebut semasa hidupnya.

Seperti tak ada rasa khawatir, korban yang dijuluki pawang ular itu, mencium bagian kepala dan memegang tubuh ular berukuran besar tersebut.

Adapun evakuasi dua ekor ular berbisa tersebut, dilaksanakan setelah petugas mendapat laporan dari kepala Desa Ngrayung.

Dengan menggunakan peralatan serta membutuhkan ketrampilan khusus, dengan hati-hati petugas mengevakuasi ular dari dalam rumah.

“Ular kami bawa ke kantor (Satpol PPK) untuk diamankan. Karena ukuran besar, kami taruh dalam kotak terpisah,” terang Triadi Atmono.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/23/194920178/2-ular-king-kobra-berukuran-besar-di-trenggalek-gigit-pemiliknya-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke