Salin Artikel

Penemuan Jenazah Bayi di Sungai Brantas Gegerkan Warga Polehan Kota Malang

Salah satu warga, Damir (54) mengetahui informasi adanya jenazah bayi dari warga lainnya bernama Lukman Arif sekitar pukul 08.30 WIB.

Sebelumnya, Lukman sedang mencari barang-barang bekas di pinggir sungai untuk dijual kembali. Kemudian, Lukman kaget melihat adanya kantong plastik berwarna merah dengan adanya jenazah bayi tersebut.

"Orangnya memang pekerjaannya cari barang bekas. Setiap ada plastik lewat di sungai selalu diambil. Terus pagi itu, dia bilang ke saya kalau menemukan bayi. Saya bilang ke dia untuk dipinggirkan, jangan dibuang," kata Damir pada Minggu (23/10/2022).

Kemudian jenazah bayi tersebut dipinggirkan agak ke atas di bibir sungai. Damir mengungkapkan bayi tersebut terlihat agak gemuk. Kemudian sudah sedikit membiru dan dalam kondisi tidak bernyawa.

Bayi tersebut juga tidak ditemukan tanda-tanda luka kekerasan.

"Terus diganti kresek putih dan kardus, dibawa ke Pak RW," katanya.

Sebelum kejadian penemuan bayi, warga sekitar tidak menemukan peristiwa mencurigakan.

"Lima tahun lalu, itu tapi agak jauh dari yang penemuan bayi sekarang, di dekat jembatan sini," katanya.

Kapolsek Blimbing, Kompol Yanuar Rizal Ardianto mengatakan bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan baru berumur satu hari.

"Masih kami tangani. Diperkirakan bayi ini merupakan hasil hubungan gelap atau tanpa ada ikatan suami istri yang kemudian dibuang ke sungai," kata Rizal saat dihubungi via telepon pada Minggu (23/10/2022).

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/23/131655178/penemuan-jenazah-bayi-di-sungai-brantas-gegerkan-warga-polehan-kota-malang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke