Salin Artikel

Cerita Pasangan Pengantin Bulan Madu di Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo: Kami Bersyukur

Pasangan itu melangsungkan akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jumat pagi. Pada siang harinya, mereka berbulan madu di rumah dinas wali kota.

Mereka merupakan pasangan pengantin pertama yang memanfaatkan Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo untuk bulan madu.

Hairul dan Khusnul juga menaiki mobil dinas Wali Kota Probolinggo, Nissan Elgrand dengan nomor polisi N 1 PP saat berangkat ke KUA dan rumah dinas.

Hairul yang berprofesi sebagai kepala SMP swasta itu mengatakan, bulan madu di rumah dinas tersebut merupakan kado spesial bagi mereka.

"Kami bersyukur, merupakan suatu hadiah bagi kami pengantin baru. Kami senang sekali. Ini fasilitas dari wali kota bagi warganya," ujar Hairul yang tercatat sebagai warga Kelurahan Pakistani, Wonoasih, Jumat.

Hairul menyebut, kamar pengantin yang ditempati di rumah dinas itu mewah, seperti hotel bintang lima. Kamar itu dilengkapi furnitur mewah dan berkualitas bagus.

Hairul dan istrinya diberikan keleluasaan menggunakan fasilitas di bagian bangunan tersebut. Di bangunan itu juga tersedia televisi, aneka makanan ringan, rooftop, dan dapur. Mereka mendapat kesempatan berbulan madu selama sehari.


Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengatakan, fasilitas mobil dinas dan bulan madu di rumah dinas wali kota hanya untuk warga Kota Probolinggo.

Program itu dibuat untuk membahagiakan pengantin baru di Kota Probolinggo. Selain itu, agar pengantin baru memiliki kenangan berarti.

"Agar pasangan pengantin Kota Probolinggo menjadi lebih bahagia. Mudah-mudahan pasangan pengantin memiliki kesan dan kenangan indah," ujar Hadi.

Hadi menambahkan, bagi warga Kota Probolinggo yang berminat untuk menikmati fasilitas tersebut, bisa menyampaikan permohonan melalui Ketua RT. Ketua RT nantinya hal itu mengurus ke kantor Bagian Umum Pemkot Probolinggo.

Program bulan madu di rumah dinas Wali Kota Probolinggo itu telah disampaikan Hadi sejak September 2022.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/14/224411778/cerita-pasangan-pengantin-bulan-madu-di-rumah-dinas-wali-kota-probolinggo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke