Salin Artikel

Petugas Kebersihan Jembatan Suramadu Tewas Usai Ditabrak Mobil Daihatsu Xenia

Korban tersebut adalah Sunandi (52), warga Taman, Sidoarjo, Jawa Timur. Sedangkan mobil yang menabraknya adalah Daihatsu Xenia dengan nomor polisi W 1634 ZO.

Kepala Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah Surabaya Ridwan Mubarrun menyebutkan, mobil yang dikendarai oleh Angga Sagara Putra (30) warga Porong, Sidoarjo sedang mengemudikan mobilnya dari arah Surabaya ke Madura.

Setiba di tempat kejadian perkara, Almarhum Sunandi sedang memperbaiki trafic cone atau pembatasan lajur roda dua dan roda 4 yang sedang dialihkan ke jalur mobil karena ada perbaikan.

"Korban merupakan petugas kebersihan tol Suramadu yang mana pada saat kejadian korban sedang beraktivitas di seputaran jembatan Suramadu tiba-tiba ada mobil minibus jenis melaju dari arah Surabaya ke Madura tepat di KM 2,5, korban tertabrak oleh minibus hingga mengakibatkan korban meninggal dilokasi," kata Ridwan kepada Kompas.com, Sabtu (8/10/2022).

Petugas yang datang ke lokasi, Lanjut Ridwan, langsung melakukan evakuasi terhadap korban untuk dibawa ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

"Korban di evakuasi dan di bawa ke kamar jenazah RS.Dr.soetomo dengan menggunakan ambulance dinas sosial dengan di dampingi pihak keluarga," ujar dia.

Sementara itu Kanit Laka Sat Lantas Polres Bangkalan, Ipda Sys Eko Purnomo mengatakan, pengemudi membawa kendaraannya terlalu ke kiri."ia terlalu ke kiri sehingga menabrak korban yang juga sebagai petugas PU," ucap dia.

Kata Sys, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 08:30 WIB. Selain merenggut satu korban jiwa, mobil milik Angga pecah bagian kaca depan dan bemper depan juga penyok. Sedangkan pengemudi dalam kondisi sadar.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/10/09/054400278/petugas-kebersihan-jembatan-suramadu-tewas-usai-ditabrak-mobil-daihatsu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke